Perkembangan Kemajuan atau Teknologi

2016
10.27

Pada Awalnya Perkembangan kemajuan atau teknologi di Indonesia di bawa oleh para penjajah kolonial Belanda. Kemajuan atau teknologi yang di bawa oleh mereka berbentuk teknologi transportasi , senjata dan mesin untuk pengerjaan kepentingan mereka. Sebagaimana halnya Teknologi yang di ketahui oleh masyarakat indonesia belum sepeuhnya mereka pahami atau mereka ketahui secara detail. Mereka hanya mengetahui bagaimana cara mengoperasionalkan atau cara kerja dari suatu teknologi tersebut. Belanda menggunakan nya di Indonesia sebagai Alat untuk mempermudah dan membantu mereka dalam hal pengerjaan kepentingan mereka seperti contohnya pembuatan surat-surat administrasi saat mereka menguasai HINDIA-BELANDA ini. Adapun yang saya maksud teknologi yang di gunakan lainnya dalam membantu pemerintah Belanda dalam memudahkan kepentinannya yaitu berupa SENJATA yang di gunakan para militer belanda untuk mempertahankan kekuasaan dan daerah mereka yang ada di Indonesia dari serangan atau pergeseran kekuasaan oleh Negara Lain yang pada saat itu Inggris dan Jepang.

Masyarakat indonesia pada tepatnya hanya mengetahui cara pengoperasiannya saja , tidak mengetahui lebihnya cara merawat hingga mengkondisikan suatu teknologi yang di perkenalkan oleh Belanda. Jika kita pikir kembali hal ini di lakukan Belanda dengan Tujuan Tertentu.Agar Masyarakat Indonesia tidak terlalu menguasai bidang teknologi yang mereka buat dan desain sesuai dengana waktu yang mereka tentukan. Jika masyarakat Indonesia tidak dapat merawat mesin tersebut secara otomatis mesin tersebut akan habis masa nya pada saat mesin tersebut sudah tidak layak di gunakan lagi.

Pergantian penjajahan dari Belanda ke Jepang membuat nafas lega bagi masyarakat Indonesia untuk lebih dalam mempelajarai tentang TEKNOLOGI. Masyarakat Indonesia tidak hanya di jadikan budak.Tetapi di ikut sertakan dalam hal penggunaannya hingga perawatan Alat Tersebut. Seiring berjalannya Jaman Indonesia mualai berkembang dalam bidang teknologi melalui Ilmu Pengetahuan yang lebih menjurus di jenjang pendidikan tertentu yang mulai berkembang seiring dengan ada nya Bapak Pendidikan Di Indonesia.

Your Reply