KESEJAHTERAAN SOSIAL

2016
10.27

Pertama kali mengenal jurusan ini dari kakak saya yang berada di jogja dia berkuliah hamper tidak pernah mengeluh , setiap bertemu selalu bercerita tentang hal-hal baru yang selalu dia dapat dalam dunia perkuliahannya seputar karaketer dan manusia-manusia baru yang dia kenal. Banyak pengalaman dari setiap manusia yang di jumpainya di dunia perkuliahan, banyak pelajaran yang dia dapatkan setiap mengalami perkenalan dan berkomunikasi secara langsung dengan manusia-manusia baru itu.

Hidup secara langsung dengan masyarakat , memparktikkan segala pembelajaran dalm kuliah secara langsung kepada objek pembelajaran dan mendapatkan hasil serta arti dari pembeljaran tersebut sekaligus pengalam hidup yang sangat menyenangkan membuat saya iri untuk mengetahu lebih dalam apa jurusan itu sebenarnya.banyak orang mengatak hidu yang nyaman istimewa adalah hidup yang dekat dengan sang pencipta dan memiliki cukup kenikmatan dan kenyamanan hidup duniawi. Tetapi setelah saya masuk dan mulai mempelajari dunia perkuliahan yang sekarang menjadi jurusan saya sendiri memiliki banyak presepsi yang bertolak belakang dari teori yang sering orang katakana. Jurusan ku meruaan jurusan social yang menuntut mahasiswa/i aktif , kritis dalam berbagai macam permasalahn social dan politik yang di hadapai masyarakat setiap jamannya. Cara yang paling tepat untuk memaknai maksud dari ini yaitu kita sebagai mahasiswa/i kesos di tuntut jeli dan langsung terjun dalam dunia masyarakat untuk mengetahui apa permasalahan mereka , bagaiman cara menyelsaikan masalah mereka bukan hanya dengan opini tetapi juga tindakan yang tetap harus di landaskan pada teori yang telah kita pelajari selama perkuliahan.

Jika fakultas atau jurusan lain hanya mepelajari mengenai jurusan mereka sendiri , tetapi jursan kami tidak , kami mempelajari seluruh mata kuliah yang fakultas lain miliki. Contoh KESEJATERAAN SOSIAL dalam kuliah kami mempelajari mengenai Kebijakan Sosial ini hanya sebagaian dari bab mata kuliah kami/sub bab saja di dalamnya kami mempelajari mengenai Kebijakan Hukum , Kebijakan Politik, Kebijakan Pemerintahan , Kebijakan Hubungan Internasioanl , Kebijakan informatika dan komunikasi yang itu semua hanya di pelajari per kebjakan oleh jurusan Lain. Sedangkan kami mempelajari seluruh bab mengenai mata kuliah mereka. Saya ingin mengatakan bahwa jurusan kami adalah jurusan yang tidak hanya mempelajari mata kuliah tentang bagaimana cara nya kami bisa membuat dan membantu masyarakat di sekitar kita merasakan kesejahteraan tetapi juga mempelajari segala bidang dari setiap elemen yang ada di masyarakat yang juga menjadi dasar dari setiap permasalahan mereka. Suatu saat kami juga akan membutuhkan kerjasama dari berbagai fakultas untuk mencapai dan membantu kami menyelsaikan permasalah social yang ada di masyarakat sebagai patner dan membangun Kesejahteraan bagi masyarakat INDONESIA sendiri.

Semenjak saya masuk dalam jurusan ini saya mulai membuat prinsip hidup sendiri yang mungkin berbeda dari setiap teori dan pepatah yang sudah pernah ada di masyarakat , Bagi saya hidup yang sangat indah , nikat dan menyenangkan jika kita bisa berteu langsung , tercampur dalam setiap elemen dalam permasalahan social masyarakat dan sebagai kaum cendikiawan kita bisa membantu mereka untuk menyelsaikan masalah mereka.

Your Reply